Beauty Inside Cetak E-mail
(1 vote)

Menjadi Perempuan Cantik Fisik Juga Jiwa

Beauty InsideTuhan menciptakan manusia dengan dua jenis kelamin; laki-laki dan perempuan. Setiap manusia terlahir dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada yang dikarunia fisik menawan. Ada pula yang dianugerahi otak cemerlang. Orang bijak bilang, manusia sudah ditakdirkan untuk sukses dengan kondisi masing-masing.

Namun tidak bagi sebagian orang. Mereka merasa bahwa hidup  penuh ketidakberuntungan. Semua serba kurang. Kurang ini dan kurang itu. Apalagi bagi makhluk berjenis kelamin perempuan yang diberikan kelebihan perasaan di atas rata-rata milik laki-laki. Rasa menjadi titik tertinggi dalam kehidupan seorang perempuan. Hal sepele sekalipun bisa menjadi seolah sebesar gunung. Hal yang sangat sederhana pun bisa berubah menjadi masalah paling rumit sedunia (halaman 3).

Kecantikan bukan hanya tentang wajah, tapi pikiran, hati dan jiwa (halaman 4). Kecantikan bukan melulu penampilan fisik. Jauh lebih penting  kecantikan yang terpancar dari dalam diri, hati dan pikiran. Ini terlihat nyata dalam sikap, tindak tanduk dan cara bicara (halaman 15).

Perempuan berfisik biasa yang selalu tampil percaya diri, terlihat jauh lebih cantik dibanding wanita cantik yang tampil biasa-biasa saja (halaman 18). Makna seksi, bukan melulu fisik. Seksi ternyata lebih kompleks daripada fisik. Seluruh bagian tubuh dan pikiran, ucapan, gerak tubuh serta tindak tanduk berpengaruh terhadap keseksian. Seorang yang cerdas, penuh percaya diri, mandiri dan tidak manja, merupakan perempuan seksi.

Dengan segala kelebihan dan kekurangan wanita memiliki keseksian tersendiri. Ingat, seksi bukan hanya bentuk tubuh, tapi lebih berharga daripada itu (halaman 27). Hindari penyakit hati karena dapat mengikis kebaikan, termasuk kecantikan. Jadi, hindari penyakit hati, agar wanita makin cantik lahir batin (halaman 38). Tebarkan kebaikan dan buang segala penyakit hati. Maka alam semesta akan otomatis mendongkrak kecantikan (halaman 46).

Inner beauty seperti dijelaskan pada bagian lain buku ini sangat dipengaruhi sikap di dalam diri. Komunikasi dengan diri sendiri menjadi sangat penting. Nah, kalau sudah berhasil berkomunikasi dengan diri sendiri, maka akan terlihat cara berkomunikasi dengan orang lain. Dalam bahasa awam, cara bicara, akan terlihat jelas dan menjadi bahan penilaian. Artinya wanita akan terlihat lebih camtik, jika cara bicara sesuai dengan situasi dan kondisi. Cara bicara yang tepat akan menambah keanggunan dan kecantikan seseorang (halaman 75-77).

Buku ini merangkum agar tetap cantik saat hamil dan setelah melahirkan. Ada pula cara mengelola keuangan, tips menambah percaya diri,  menjaga keharmonisan keluarga agar tetap bahagia, terhindar dari perasaan sakit hati dan move on dari masa lalu.

Jalanilah masa sekarang bersama pasangan dan tataplah masa depan yang cerah bersamanya. Masa depan tidak bergantung pada masa lalu, walaupun masa depan tidak pernah ada tanpa masa lalu. Hidup akan lebih nyaman jika menempatkan masa lalu pasangan, pada proporsi yang tepat. Sebaiknya wanita menguatkan pasangan untuk keluar dari masa lalu yang buruk dan menjalani masa sekarang dengan baik serta meraih masa depan bersama (halaman 182).

Hidup ini bukan hanya dinilai dengan materi, pun kecantikan. Fisik tidak akan berarti apa pun, andai jiwa terlalu kotor dalam menemaninya. Fisik dan jiwa menyatu dalam napas kebahagiaan (halaman 214). Beauty Inside ditulis seorang model profesional dengan wawasan luas. (Yustrini Yaminah - sumber: www.koran-jakarta.com)

 

 

, Rieke Indriyanti (2016), "Beauty Inside", Elex Media Komputindo , 978-6020-280-16-5: 228 Halaman. 

Jumlah komentar/resensi baru untuk buku ini (0)add comment

Silahkan memberi komentar/resensi baru dengan bahasa yang sopan dan bertanggung jawab.
Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

busy
 

Wisata-Buku.Com kini hadir di Smartphone Android (silahkan klik di sini)

Google

D i d u k u n g o l e h :

GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

KORAN JAKARTA - Harian Umum Nasional

Ketik kata kunci, misal: "harry potter"
Wisatawan Buku





Password hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Tebar Manfaat - Ikatan Alumni SAP KIT
 Program Santunan Anak Yatim di VILA QUR`AN FATHUL MUBIIN BANDUNG (*)

Donasi bisa disalurkan melalui rekening:

Bank SYARIAH MANDIRI ( 7111-8856-77 )

a/n: Ghani Hikmawan

(*acara pada tanggal 09 Desember 2017)

***

konfirmasi donasi ke: 3543be3679047cc27c67d19a6e7d8e19

Beibiiyku Online Shop
Sponsor
Resensi Genre Terkait
NON FIKSI UMUM

Resensi Terbaru
Resensi Populer
Komentar/ Resensi Baru
Misteri MH-370
sedih, bin...
Hoegeng; Polisi dan Menteri Teladan
Sangat ins...
Mafia Migas VS Pertamina; Membongkar Skenario Asin...
Sangat bag...
7 Hari 1.500 Kilometer Mengelilingi Tibet
Traveling ...
Setelah 7 Malam di Alam Kubur; Apa yang Terjadi Pa...
:) ;D
Meneladani Jam-Jam Nabi Dalam Beribadah Dan Bekerj...
Ass. isi b...
Salam Lemper Cak Lontong
mantap!!
Misteri Hilangnya Batu Delima Biru
wah wah......
Steve Jobs iCon Apple
This guy w...
Dare To Make Mistakes; Kreatif Berinovasi dan Bera...
Bagus ini ...
Promosi GRATIS
Inspirasi WB

"Books are not made for furniture, but there is nothing else that so beautifully furnishes a house." ~ Henry Ward Beecher

 
K o m u n i t a s P e n d u k u n g
WBstat
Pengunjung: 25193023

Silahkan Daftar untuk memberi komentar/resensi baru dan melihat fitur-fitur lain, atau Login bagi yang sudah mendaftar.

... help us to spread the words!

 

Perhatian! Jika ada konten di situs ini yang melanggar hak cipta dan/ atau membuat kerugian materi, moril ataupun keduanya terhadap suatu pihak, mohon silahkan email ke: TimWB

 

Wisata-Buku.Com adalah bentuk dedikasi kepada:

Penggiat Buku dan Penerbit